Detail Berita

Pembelajaran Inovatif: Kahoot! Hidupkan Materi Hak Kekayaan Intelektual di SMAN 4 Sintang

Kamis, 20 Februari 2025 10:45 WIB
30 |   -

Sintang, 8 Januari 2025 – Pembelajaran berbasis teknologi semakin berkembang, termasuk dalam mata pelajaran Informatika di SMAN 4 Sintang. Pada Rabu (8/1), Ibu Hayyu Erinda, guru Informatika di sekolah tersebut, menerapkan game edukasi Kahoot! untuk mengajarkan materi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) kepada para siswa.

Metode ini disambut dengan antusias oleh para siswa, yang terlihat aktif dan bersemangat dalam mengikuti kuis interaktif tersebut. Dengan menggunakan perangkat laptop dan smartphone, mereka bersaing menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat, sembari belajar konsep penting tentang hak cipta, paten, dan merek dagang.

"Kahoot! membantu siswa memahami materi dengan cara yang lebih menyenangkan dan kompetitif. Mereka jadi lebih aktif dalam belajar dan lebih mudah mengingat konsep-konsep HAKI," ujar Ibu Hayyu Erinda.

Seorang siswa yang mengikuti sesi ini, Refi, juga mengungkapkan kesan positifnya, "Belajar dengan Kahoot! bikin suasana kelas jadi seru. Jadi ndak cuma baca buku atau dengar teori, tapi praktik, berasa lagi ikut turnamen."

Pembelajaran berbasis game seperti ini diharapkan dapat menjadi solusi inovatif dalam meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi Informatika, sekaligus menjadikan suasana kelas lebih interaktif, menyenangkan, dan efektif.
 

Reporter: Tim Redaksi

Tanggal: 8 Januari 2025 
 


Komentar

×
Berhasil membuat Komentar
×
Komentar anda masih dalam tahap moderator
1000
Karakter tersisa
Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar di sini